Jadi BUMN Ngetop, PT KAI Selalu Butuh Ribuan Tenaga Kerja Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Jadi BUMN Ngetop, PT KAI Selalu Butuh Ribuan Tenaga Kerja Baru

kereta api

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membutuhkan ribuan pegawai baru setiap tahunnya. Ribuan pegawai baru itu dibutuhkan untuk ditempatkan pada proyek-proyek infrastruktur perseroan di berbagai daerah.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT KAI Muhammad Kuncoro Wibowo mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan itu, saat ini pihaknya tengah menjaring berbagai perguruan tinggi agar mendapatkan SDM yang berkualitas.

“Kami menerapkan standar yang tinggi dalam merekrut SDM untuk PT KAI, karena kami tidak berpikir untuk hari ini saja, melainkan lima hingga sepuluh tahun mendatang,” ujar Kuncoro beberapa hari lalu.

Kuncoro menambahkan, PT KAI saat ini tidak hanya fokus untuk memperbaiki sistem, namun juga memastikan kualitas SDM yang dimiliki.

Salah satu bentuk kerja sama yang dijalin perseroan dengan perguruan tinggi yakni melalui magang kerja. Dengan cara itu, diharapkan perekrutan calon pegawai bisa maksimalkan.

Sehingga ada opsi lain, selain melalui bursa kerja, yang selama ini ada.

“Karena kami bisa mengerti secara langsung bagaimana kinerja seseorang saat magang. Sehingga kualitas mereka nanti bisa terlihat dari sana (magang-red),” tandas Kuncoro. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top