Keylor Navas Juga Ikut Cetak Rekor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Keylor Navas Juga Ikut Cetak Rekor

FAJAR.CO.ID, MILAN – Kiper Real Madrid, Keylor Navas, akhirnya bisa mewujudkan mimpi menjadi pemain pertama dari negara Amerika Tengah yang sukses menjuarai Liga Champions.

Pada laga final, kiper asal Kosta Rika itu sukses membantu Madrid menang adu penalti atas Atletico Madrid dengan skor 5-3. Sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1 selama 120 menit pada laga di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/5).

Sejauh ini, memang belum ada pemain dari Amerika Tengah yang berjaya di Liga Champions. Rata-rata, mereka yang sukses dari luar Eropa berasal dari Amerika Selatan.

Bergabung dengan Madrid sendiri, Navas juga sudah membuat rekor. Dia menjadi pemain Kosta Rika pertama yang bisa bermain di klub sekelas Real Madrid.

Kini, pemain berusia 29 tahun itu akhirnya bisa mewujudkan ambisinya sekaligus menghadirkan mimpi bagi para pesepak bola dari negara-negara di Amerika Tengah.

“Ini mimpi yang saya miliki sejak saya masih anak-anak dan hari ini saya bisa mengatakan mimpi yang sudah menjadi kenyataan,” bilang Navas kepada situs resmi UEFA.

Meski pada awal musim tidak diprioritaskan sebagai kiper utama Madrid, Navas terbukti mampu tampil apik di bawah mistar gawang. Dia juga mampu tampil tenang dalam drama adu penalti.

“Ini merupakan tahun yang sulit, tapi saya berterima kasih kepada Tuhan hari ini karena begitu baik kepada saya. Saya santai dalam adu penalti. Saya tahu di beberapa titik, mereka akan gagal dan kami mencetak gol,” pungkasnya. (ira/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top