MANTAP! TNI Ajari Tentara Prancis Cara Menembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

MANTAP! TNI Ajari Tentara Prancis Cara Menembak

FAJAR.CO.ID, LEBANON – Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) menggelar Latihan Bersama dengan FCR (Force Commander Reserve) Batalyon Perancis. Latihan yang berlangsung selama lima hari, 23-27 Mei 2016 di sekitar AOR (Area of Responsibility) Indobatt, Lebanon Selatan.

Tampak prajurit TNI memandu salah seorang tentara Prancis saat memegang senjata dan membidik sasaran.

Latihan Bersama antara Satgas Indobatt dan Batalyon Perancis dibuka secara resmi oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Konga XXIII-J/Unifil, Letkol Inf. Dwi Sasongko dalam suatu upacara militer di Lapangan Soekarno UN Pos 7-1, Adchid al-Qusayr, Lebanon Selatan. Latihan ini diikuti oleh perwakilan dari UN (United Nation), para Komandan Kompi Indobatt, Perwira Staf Indobatt, 2 (dua) Pleton Pasukan Indobatt dan 1 (satu) Pleton dari FCR dibawah kendali Captain Hugo Martin.

Menurut Letkol Inf Dwi Sasongko, suatu kepercayaan dan penghargaan bagi Satgas Indobatt karena terpilih oleh UN untuk melaksanakan latihan bersama dengan Batalyon Prancis.

“Latihan ini selain untuk menciptakan hubungan baik kedua negara antara Indonesia dan Perancis, sekaligus pula dapat meningkatkan kemampuan masing-masing negara dalam bersama-sama mensukseskan Misi Perdamaian di Lebanon Selatan,” ujarnya seperti siaran pers Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Sus Tri Bowo H. Febriyanto. (fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top