Para Otaku Serbu ‘J-FESTA DAY’ di Lt.6 Plaza Blok M Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Para Otaku Serbu ‘J-FESTA DAY’ di Lt.6 Plaza Blok M Jakarta

FAJAR.CO.ID, Jakarta – Beats Party, event organizer sekaligus yang menjadi branding dari Komunitas Otaku Jakarta, telah sukses mengadakan sebuah acara bernama “J-FESTA DAY” yang diadakan di Lt.6 Plaza Blok M, Jakarta, (28/5). 

Acara yang berlangsung pada pukul 10:30 WIB dan berakhir 19:30 WIB ini,  penuh dengan  kemeriahan dan penuh antusias khususnya bagi mereka para penggemar atau penyuka culture Japan seperti Pop Culture Japan, Anime, Manga, Cosplayer dan lain-lain yang berhubungan dengan Japan pastinya.

Acara dalam konten event J-FESTA DAY terdiri dari performance mini concert, air idol competition, mini game, zombie obake booth, flash mob dance, accoustic band, wotagei dance, YU-GI-OH card game booth, community gathering dan acara yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung yaitu coswalk competition. Dan penampilan Stage Play ‘Resident Evil’ dari Otaku no Megane (OMEGA).

Menurut pantauan yang kami lihat didalam disaat event ini berlangsung sungguh ramai dan padat sekali dikunjungi oleh ribuan para pengunjung untuk menyaksikan performa dari para pengisi acara yang identik dengan pop culture Japan ini. Hal menarik dari acara ini adalah penampilan dari pengisi acara mini concert karena mereka semua adalah para dancer-dancer yang mencover dance Idol Japan.

Para nama grup penari yang tampil ialah Michizuki, Raitosaiba, Dreamin’ Girls, Hira Dazzle, 4 ALO, Run Neko Run dan TanoDachi. Ketika mereka tampil diatas panggung sontak para pengunjung bersorak dengan histeris seperti yel-yel ala Japan itu terjadi ketika mereka mengikuti alur musik Idol Japan yang mengiringi para dancer tersebut.

DSC00956

DSC00875

DSC01013

DSC00899

Tidak kalah menariknya dengan mini concert, acara coswalk competition dan air idol competition yang banyak dinanti oleh para pengunjung didalam acara tersebut. Coswalk competition ini melombakan para cosplayer dari berbagai kategori terdiri dari anime/manga character, game character, original character dan boxhead character.

DSC00941

DSC00959

DSC00960

DSC00969

Seperti tidak mau ketinggalan kompetisi satu ini juga banyak dinanti dan menyedot perhatian lebih lagi dari para pengunjung yaitu air idol competition yang merupakan kompetisi mirip ‘Air Guitar’, seperti halnya menari dengan menirukan gaya orang yang memainkan alat instrumen musik seperti gitar. Tapi bukan hanya gitar saja yang ditampilkan disini, tapi boleh instrumen alat musik apa saja.

Untuk juri coswalk itu sendiri dipercayakan oleh seseorang yang biasa dipanggil dengan sebutan nama, Sera Execfia. Acara menarik ini sendiri dibawakan oleh MC bernama Richard, Lopi dan Rikka. Lopi dan Rikka, mereka berdua merupakan anggota dari dancer grup bernama “4 ALO”. Untuk berita selengkapnya silahkan klik DISINI.[fajar/warkopanime/robi]

loading...
Click to comment
To Top