PERHATIAN! Besok Papa Novanto Umumkan Susunan Kepengurusan Partai Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

PERHATIAN! Besok Papa Novanto Umumkan Susunan Kepengurusan Partai Golkar

novanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua umum Golkar Setya Novanto siap mengumumkan nama-nama yang masuk di dalam kepengurusannya besok, Senin (30/5). Bertempat di aula Kantor DPP Golkar, Slipi dengan pakaian nuansa kuning, susunan kepengurusan itu akan dibacakan siang hari.

‎”Besok, Senin jam 12 diumumkan di Slipi,” ujar Politikus Golkar Bowo Sidik Pangarso melalui pesan singkat, Minggu (29/5).

Ketika ditanyakan apakah ‎mendapat bocoran nama-nama yang masuk kepengurusan sama seperti viral di media sosial, tim sukses Aziz Syamsuddin itu mengatakan belum bisa memastikannya.

Seperti diketahui, ‎dari daftar kepengurusan DPP yang beredar sejak beberapa waktu lalu, ada sejumlah nama yang bermasalah. Antara lain, Yahya Zaini yang dinobatkan menjadi ketua bidang hubungan kegislatif dan lembaga politik.

Anggota DPR periode 2004-2009 itu pernah tersandung skandal video mesum dengan pedangdut Maria Eva hingga ia mengundurkan diri dari keanggotaan parlemen pada 2006. T‎ak hanya itu, Yahya juga mengundurkan diri sebagai Ketua DPP Partai Golkar Bidang Kerohanian. ‎

Selain Yahya, ada pula Fahd El Fouz sebagai Ketua DPP Golkar bidang Pemuda dan Olah Raga. Anak Pedangdut A‎ Rafiq itu pernah divonis 2,5 tahun bui di Pengadilan Tipikor Jakarta pada 11 Desember 2012 dalam kasus suap Rp Rp 5,5 miliar kepada anggota DPR, Wa Ode Nurhayati.

Duit itu dimaksudkan agar Nurhayati meloloskan proposal alokasi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) untuk tiga kabupaten di Nanggroe Aceh Darussalam pada 2011. ‎Tak hanya itu, Fahd juga pernah terlibat korupsi pengadaan Alquran.

Sigit Haryo Wibisono menjadi pelengkap nama bermasalah di dalam kepengurusan Golkar. Sigit pernah divonis bersalah dan dihukum 15 tahun penjara dalam kasus pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnain, Dirut PT Putra Rajawali. Dia baru saja dibebaskan pada 6 September 2015 lalu.‎ (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top