Rekor Zidane Juara Liga Champions dengan Tiga Status Berbeda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Rekor Zidane Juara Liga Champions dengan Tiga Status Berbeda

FAJAR.CO.ID, MILAN – Zinedine Zidane sukses mengantar Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2016 setelah mengalahkan Atletico Madrid di final, Minggu (29/5). Catatan tersebut jelas sangatlah baik. Pasalnya, Zidane baru ditunjuk menjadi pelatih El Real pada Januari lalu, atau baru lima bulan menangani klub tersebut.

Zidane sendiri juga mengukir catatan apik. Dia menjadi orang pertama yang meraih gelar Liga Champions dengan tiga status berbeda. Sebagai pemain di tahun 2002, asisten pelatih di 2014, dan pelatih di tahun 2016.

Pria asal Prancis tersebut mengaku senang dan sangat berterima kasih dengan semua orang yang ada di klub. Zidane mengatakan akan menikmati momen juara tersebut.

“Setelah semua usaha yang telah kami lakukan untuk meraih gelar Liga Champions ini membuat saya bangga dengan semuanya. Ini adalah pekerjaan yang sangat baik. Saya sangat senang dan kami akan menikmatinya,” ujar Zidane seperti diberitakan situs resmi UEFA.

Tak hanya itu, Zidane juga berhasil mencatat rekor apik lainnya. Zizou adalah pelatih Prancis pertama yang berhasil meraih gelar Liga Champions.

Sementara itu kapten Real Madrid, Sergio Ramos menyebut gelar ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim sepanjang musim. Gelar La Undecima ini terasa semakin indah, karena penampilan Real Madrid yang sempat tidak stabil sepanjang musim ini.

“Ini semua adalah buah dari kerja keras kami dan kami tahu bahwa ini adalah kesempatan untuk kami membuat sejarah. Setelah naik turun sepanjang musim, gelar ini menjadi sebuah hadiah untuk kami,” kata Ramos.

Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions 2016 setelah mengalahkan Atletico melalui drama adu penalti. Bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit, El Real akhirnya merengkuh gelar juara usia menang 5-3 di babak adu penalti. (zul/JPG)

To Top