UNIK! Sebelum Curi Anjing, Dua Pemuda Ini Lakukan Survey Terlebih Dahulu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

UNIK! Sebelum Curi Anjing, Dua Pemuda Ini Lakukan Survey Terlebih Dahulu

borgol-660x330

FAJAR.CO.ID, MINAHASA – Tim Resmob Manguni Polda Sulut berhasil mengamankan dua pencuri anjing, Idel (24) dan Glen alias Epas (22), Rabu (25/05) sekitar 03.00 Wita. Kedua residivis itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas saat akan ditangkap.

Dilansir dari Radar Manado (Grup Fajar), Epas mengaku dalam menjalankan aksinya selalu melakukan survey sebelumnya. Setelah itu malamnya beraksi dengan menebar ikan yang sudah dicampuri racun potasium.

“Anjing yang makan (ikan yang diberi racun) akan mati atau pingsan. Kalau masih bergerak kami pukul kepalanya hingga mati dan masukkan ke dalam karung,” bebernya.

Anjing yang berhasil dicuri kemudian dijual dengan harga Rp180 – 200 ribu per ekor. Hasilnya kemudian dibagi rata dengan rekan kerjanya. “Biasanya dapat 5 sampai 10 ekor sekali jalan,” katanya lagi.

Epas adalah residivis kasus pembobolan rumah yang divonis 10 bulan penjara. Ia baru menghirup udara bebas pada tahun 2014 lalu.

Tak berbeda, Idel juga seorang residivis kasus pencurian barang elektronik. Dia mengaku baru sekali ini mencuri anjing. “Baru kali ini tapi sudah tertangkap,” tuturnya.

Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Agus Marsidi membenarkan adanya penangkapan pua pelaku pencurian anjing. “Mereka telah ditahan bersama barang buktinya. Selanjutnya akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” terang Marsidi. (fjr/sad/JPG)

loading...
Click to comment
To Top