Yeaa! PAN Mulai Bahas Strategi Pilkada Serentak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Yeaa! PAN Mulai Bahas Strategi Pilkada Serentak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan rapat kerja nasional partainya selain membahas peraturan internal, juga membicarakan persiapan Pilkada Serentak 2017.

“Rakernas akan membahas persiapan pilkada 2017 dan isu sentral lainnya. Baik ekonomi, sosial dan politik,” kata Eddy di sela-sela Rakernas PAN di JI Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (29/5).

Rakernas sendiri sudah resmi dibuka Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan dihadiri oleh Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan. Luhut datang mewakili Presiden Joko Widodo yang batal hadir. Hadir juga, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan para pimpinan parpol.

Menurut Eddy, Rakernas PAN juga akan membahas secara mendalam sejumlah masalah aktual di tengah masyarakat. Mulai daridarurat narkoba, pornografi, kejahatan seksual, dan bahaya minuman keras.

“Itu adalah topik aktual dan ajang penyamaan persepsi, di tingkatan eksekutif, gubernur, bupati dan walikota bersama legislatif,” jelas Eddy.

Ia menambahkan, dari 101 daerah yang akan bersiap menyelenggarakan Pilkada Serentak 2017, PAN punya 27 kader yang bisa maju. Karenanya Rakernas akan membicarakan hal ini termasuk soal peta koalisi.(fat/jpnn)

To Top