12 Suporter Madrid Tewas Ditembak di Irak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

12 Suporter Madrid Tewas Ditembak di Irak

FAJAR.CO.ID, BAAKOUBA – Sedikitnya 12 orang fans Real Madrid tewas dalam serangan di Baakouba, sebuah kota yang terletak di utara Baghdad, Irak. Insiden ini mengulangi sejumlah serangan  di Balad, sebuah kota yang tak jauh dari Baakouba, di mana 16 orang tewas di markas suporter Madrid, 13 Mei silam.

Seperti dilaporkan AS, serangan ini terjadi tak lama setelah final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid berakhir, Sabtu (28/5) atau Minggu dini hari wib Selain 12 orang tewas, delapan di antaranya terluka.

 “Ini situasi yang mengerikan. Mereka merusak kegembiraan di malam yang spesial bagi suporter Real Madrid,” kata Presiden Suporter Madrid di Baakouba, Ziad Albidani.

Sejauh ini, belum ada penangkapan pelaku dalam dua kali penembakan fan Madrid di Irak. Kasus ini menarik perhatian pemerintah Spanyol. Dalam laga La Liga antara Real Madrid dan Deportivo La Coruna di Riazor, 14 Mei lalu, penyelenggara pertandingan mengheningkan cipta untuk mengingat korban penembakan di Balad. (her/pjk1/fajar)

To Top