Beda dari yang Lain, Harapan Bang IdrUs Bikin Jakarta jadi Pusat Fashion Muslimah Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Beda dari yang Lain, Harapan Bang IdrUs Bikin Jakarta jadi Pusat Fashion Muslimah Dunia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Muhammad Idrus ingin menjadikan Jakarta sebagai pusat fashion muslimah internasional.

Saat ini banyak kaum muslimah yang telah menjadikan fashion sebagai gaya hidup, ditambah lagi geliat fashion muslimah ibu kota yang tinggi semakin menguatkan identitas Jakarta untuk dijadikan acuan pusat mode muslim di dunia.

“Jakarta sangat berpotensi untuk menjadi pusat peradaban fashion muslimah internasional. Kalau Paris dikenal sebagai pusat mode dunia, Jakarta tentu sangat memungkinkan dan potensial dikenal sebagai pusat mode muslim dunia,” jelas Bang Idrus kepada redaksi, Senin (30/5).

Bakal cagub yang dikenal dengan jargon #JakartaKEREN itu akan membantu perkembangan industri-industri kreatif fashion muslimah, menyiapkan kontes-kontes fashion muslimah, serta memberikan edukasi tentang fashion muslimah untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat fashion muslimah internasional.

“Doakan saja semoga kita bisa punya gedung teater terbesar sedunia agar bisa mengadakan kontes fashion muslimah besar-besaran di sana. Tidak lupa, edukasi tentang fashion muslimah juga harus diupayakan agar nilai-nilai yang seharusnya melekat dalam pemakaian fashion muslimah tidak hilang,” kata Bang Idrus.

Bang Idrus pun berharap, Jakarta sebagai pusat fashion muslimah internasional sebagai kearifan lokal bisa terwujud. Dengan begitu, peradaban gaya hidup kaum muslim semakin pesat dan bisa menarik perhatian wisatawan mancanegara, sehingga bisa semakin meningkatkan aktifitas perekonomian nasional.

“Dengan begitu, wisatawan mancanegara akan semakin tertarik untuk berkunjung ke Jakarta. Target 10 juta wisatawan mancanegara pun Insya Allah optimis realistis bisa tercapai. Termasuk ekonomi bisa semakin meningkat dengan derasnya aktivitas jual beli fashion muslimah,” pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut. [wah/rmol]

loading...
Click to comment
To Top