Golkar Tawarkan 4 Kader untuk Dampingi Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Golkar Tawarkan 4 Kader untuk Dampingi Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tak hanya memberikan sinyal positif dukungan ke Basuki Tjahaja Purnama, Partai Golkar juga menawari empat kader untuk calon wakil gubernur. Empat kader yang ditawarkan tersebut adalah Nurul Arifin, Fayakhun Andriadi, Tantowi Yahya, dan Meutya Hafid.

Namun, Ahok -sapaan Basuki Tjahaja Purnama- belum memberikan jawaban. Dia masih menunggu kepastian Golkar yang kini tengah melakukan penguatan internal.

Ketua tim survei dalam penjaringan Golkar DKI, Ashraf Ali, belum mau berkomentar mengenai hal itu. Sebab, partainya kini masih mengokohkan kepengurusan agar roda organisasi berjalan baik. ”Nanti saja, ya. Tunggu perkembangan,” ujarnya.

Sekretaris DPD Golkar DKI Zainuddin menambahkan, masih ada beberapa kemungkinan meskipun condong mendukung petahana. ”Dalam politik, perubahan bisa terjadi kapan saja,” ucapnya.

Sementara itu, pengamat politik LIPI Siti Zuhro menyatakan, sudah seharusnya Golkar mendorong kader-kadernya maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur. Menurut dia, mengutamakan kader adalah sebuah bentuk kepercayaan diri.

”Kualitas partai politik bisa tercermin dari kualitas kader-kadernya. Sebagai bentuk pengabdian, semua partai harus bisa menciptakan pemimpin-pemimpin jempolan,” ungkapnya.

Jika menunjukkan ketertarikan untuk mendukung Ahok tanpa upaya menawarkan kader, Golkar akan mendapat nilai negatif. Hal itu justru bisa merusak upaya Golkar bangkit dari keterpurukan. ”Baru kemarin munaslubnya. Sudah ada pernyataan tertarik ke Ahok. Itu masalahnya,” katanya.Ahok Ditawari Empat Kader Partai Golkar.(ydh/riz/c5/ai)

To Top