Politisi Jerman Singgung Rasis Soal Boateng. Katanya Dia tidak Diinginkan Warganya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Politisi Jerman Singgung Rasis Soal Boateng. Katanya Dia tidak Diinginkan Warganya

FAJAR.CO.ID, BERLIN – Deputi partai sayap kanan Jerman Alternative Fuer Deutschland (AFD), Alexander Gauland, menuai kecaman dari sejumlah pihak karena pernyataannya tentang Jerome Boateng. Sejumlah pihak menganggap Gauland melakukan tindakan rasis.

Seperti dilaporkan BBC, kepada sebuah surat kabar Jerman, Gauland menganggap Boateng sebenarnya tak diinginkan oleh warga negaranya meski dia adalah pemain tim nasional.

“Orang-orang melihat dia sebagai seorang pesepakbola, tapi mereka sebenarnya tidak ingin Boateng menjadi tetangga mereka,” ujar Gauland.

Manajer Tim Nasional Jerman, Oliver Bierhoff, menganggap Gauland dan orang-orang yang berkomentar seperti itu merendahkan diri mereka sendiri. Sementara itu, pemimpin AFD, Frauke Petry, meminta maaf atas kesan yang muncul karena komentar Gauland.

Gauland sendiri membantah mengeluarkan pernyataan yang sengaja ditujukan kepada Boateng. Menurutnya, dia hanya menggambarkan perilaku beberapa orang tertentu.

Boateng, 27 tahun, adalah bek Bayern Muenchen keturunan Ghana yang sejak 2009 termasuk dalam Tim Nasional Jerman. Dia termasuk dalam skuad Jerman juara Piala Dunia 2014. (her/pj1)

To Top