Soal Ini, Fahri Dukung Pemerintah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Soal Ini, Fahri Dukung Pemerintah

FAJAR.CO.ID-JAKARTA,-Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, keputusan pemerintah Jokowi-JK untuk menjadikan tanggal 1 juni menjadi hari libur memperingati Hari Lahir Pancasila patut disambut baik.

Hal ini menunjukkan keseriusan untuk bangsa kita menjadikan pancasila sebagai bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Memang, selama orde baru pancasila mendapatkan kesan kurang baik karena negara melakukan sosialisasi secara paksa. sekarang, di tengah kosongnya narasi ideologi negara dalam demokrasi negara menemukan momentum untuk kembali menjadikan pancasila sebagai ideologi dan falsafah negara.” Kata Fahri, di Jakarta, Senin (30/5).

Tapi, Fahri melanjutkan, peringatan dan liburan 1 juni jangan hanya simbolis tetapi harus betul-betul diberi isi yang kuat.

Negara harus lebih kreatif dalam membuka perdebatan sebab rakyat dalam realitas demokrasi sangat kreatif dan tidak suka doktrin.

“Kecerdasan dan pendapat rakyat harus diterima sebagai hasil pendidikan politik yang baik yang sudah berlangsung selama 18 tahun reformasi ini.” Tukasnya. (#)

loading...
Click to comment
To Top