Tak Bisa Taklukkan Jokowi, Honorer K2 Dekati JK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tak Bisa Taklukkan Jokowi, Honorer K2 Dekati JK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Banyak jalan menuju Roma. Peribahasa ini layak disandangkan pada honorer kategori dua (K2). Merasa tidak bisa “menaklukkan” hati Presiden Joko Widodo, para pentolan honorer K2 kini menyasar Wapres Jusuf Kalla.

Mereka menilai, JK masih punya hati lunak dan tenggang rasa kepada honorer K2. “Waktu dialog bersama antara PGRI dan Wapres, kami sempat menanyakan masalah honorer K2 kepada Pak JK. Beliau katakan, pengangkatan bisa dilakukan asal memenuhi syarat,” ujar Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Senin (30/5).

Dia menilai, wapres tidak mengetahui pasti tentang honorer K2. Itu sebabnya, jawaban yang diberikan sangat normatif. Karena itu, para perwakilan honorer K2 sangat berharap bisa bertemu dan berdiskusi dengan Wapres secara langsung.

“Pak Wapres perlu mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya tentang masalah honorer K2. Karena itu kami sudah melayangkan surat permintaan audiensi kepada wapres. Kami serahkan langsung saat acara di PB PGRI. Kami juga mendekati Istana Wapres untuk mendapatkan jadwal pertemuan dengan Pak JK,” paparnya.

Titi optimis, JK akan mau memperjuangkan nasib honorer K2 bila sudah tahu masalah sebenarnya. Saat ini sekitar 439 ribu ribu honorer K2 menunggu kepastian pengangkatan mereka menjadi PNS. Meski sudah dinyatakan dikembalikan ke daerah, honorer K2 tetap berjuang di pusat untuk mendapatkan haknya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top