Tanpa Ronaldo, Portugal Kurang Menggigit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Tanpa Ronaldo, Portugal Kurang Menggigit

FAJAR.CO.ID – Timnas Portugal melanjutkan persiapan jelang Piala Eropa 2016 dengan melakoni laga uji coba versus Norwegia, Senin dinihari (30/5) WIB. Tanpa diperkuat bintangnya, Cristiano Ronaldo, Seleccao disebut pelatih Fernando Santos masih belum tampil fantastis.

CR7 -julukannya, memang masih harus absen usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2015-16. Kendati demikian, bukan berarti Portugal tampil buruk. Seleccao sukses menang tiga gol tanpa balas atas Norwegia. Gol Ricardo Quaresma jadi pembuka kemenangan Portugal di babak pertama.

Pada interval kedua, tendangan bebas Raphael Guerreiro dan aksi Eder memanfaatkan umpan Joao Mario berhasil menyegel kemenangan di Stadion Do Dragao, Porto.

“Kami memulai pertandingan dengan baik meski 20 menit pertama kurang tampil melebar. Sayangnya memang lawan yang tidak maksimal dalam menghadapi kami,” ujar Santos pascalaga.

Dalam laga ini para pemain memang belum menunjukkan performa puncaknya. Wajar saja karena sebagian dari mereka baru saja menjalani musim kompetisi yang cukup padat.

Portugal sendiri memilih Norwegia sebagai simulasi jelang hadapi salah satu lawan di Grup F, Islandia. Namun, Santos menyebut lawannya tersebut beda kelas ketimbang yang dihadapi tadi.

“Saya pikir ini adalah laga yang bagus, tetapi tidak fantastis. Tim tampil rapi dan kami mendapat beberapa hal bagus meski masih banyak yang perlu diperbaiki,” paparnya.

Setelah ini, Portugal masih akan menjalani dua laga uji coba versus Inggris dan Estonia. Ronaldo diharapkan bisa kembali bergabung dan menyuntikkan euforia juara bersama Los Blancos ke Seleccao.

Portugal akan memulai Piala Eropa 2016 pada 15 Juni mendatang menghadapi Estonia. Empat hari berselang, anak asuh Santos ditunggu Austria dan tiga hari setelahnya bakal jalani laga pamungkas fase grup versus Hongaria. (feb/JPG)

Click to comment
To Top