Van Gaal Merasa Dihianati Mourinho – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Van Gaal Merasa Dihianati Mourinho

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER–Didepak dari kursi Manajer Mancherter United, Louis van Gaal, merasa dirinya ‘ditikam dari belakang’ alias dikhianati oleh suksesornya Jose Mourinho dan MU.

Proses suksesi manajer Manchester United diyakini membuat jurang permusuhan antara Louis Van Gaal dan Jose Mourinho. Tidak ada lagi persahabatan antara kedua sosok yang pernah bahu menangani Barcelona tersebut. Hal ini diungkapkan sumber yang sangat dekat dengan Van Gaal.

 “Louis merasa dirinya dikhianati oleh Jose perihal proses suksesi dan bagaimana dirinya dipecat MU. Ia tidak percaya jika dirinya bakal didepak setelah berhasil merebut gelar FA Cup. Kini, Louis baru sadar apa yang terjadi dengan Mourinho sejak Desember lalu. Karenanya, Louis menilai dirinya ditikam dari belakang oleh Jose dan juga oleh klub,” tulis lama Inggris The Sun, Minggu (29/5/2016).

Lebih lanjut, sang sumber menceritakan kronologis apa yang terjadi pada Louis Van Gaal di hari-hari terakhirnya bersama MU. Awalnya, beberapa jam setelah MU menggondol gelar FA Cup, Van Gaal pede dirinya akan tetap menangani MU musim depan.

“Ia (Van Gaal) tahu dan mendengar berbagai spekulasi yang muncul di sepanjang musim ini. Tapi, saat itu, faktanya ia masih menjadi manajer dan berhasil meraih trofi FA. Mungkin, secara personal, ia tidak akan memercayainya. Namun, sampai di Wembley, ia sendiri tidak mendapat informasi resmi soal masa depannya.”

“Segalanya mulai berubah saat Van Gaal menerima pesan singkat dari bos MU, Ed Woodward pada Minggu (22/5/2016) sore. Isinya Woodward meminta bertemu. Saat itulah, Van Gaal mulai mengetahui masa depannya di MU telah berakhir,” tambah sang sumber.

Pada pukul 17.00 sore hari keduanya bertemu di kediaman Van Gaal. Saat itulah, Ed Woodward memberi tahu soal informasi pemecatan Van Gaal. Meski sangat kecewa, Van Gaal meminta klub untuk menunda pengumuman tersebut sampai dirinya mengucapkan selamat tinggal kepada staf dan karyawan klub di kompleks latihan di Carrington.

Menurut sumber itu, menyusul kejadian tersebut, Van Gaal tak lagi menganggap Mourinho sebagai teman atau sahabatnya. Sejak berhubungan baik saat di Barcelona, kini Van Gaal tak lagi bertukar pesan pendek (sms) dengan The Special One. Begitu pula dengan Ed Woodward. Pendek kata, bagi Van Gaal, Mourinho dan Woodward bukan lagi sahabat bagi dirinya. (sun/fat/pjk1/fajar)

To Top