Duel Berdarah, Kaki Anak Putus Ditebas Sang Ayah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Duel Berdarah, Kaki Anak Putus Ditebas Sang Ayah

FAJAR.CO.ID, MINAHASA –  Duel berdarah terjadi antara ayah dengan anaknya, di desa Passo, Jaga IV, Kecamatan Kakas, Minahasa, Sulut. Kaki kiri Hendrico Sumendap (22), putus akibat tebasan parang oleh ayahnya IS alias Iwan (47). 

Pertarungan antara ayah dan anak ini terjadi Minggu (29/5) malam, sekira pukul 22.30 wita, di rumah mereka. Kapolsek Kakas Iptu Mardy F.C Tumanduk S.H, ketika dikonfirmasi lewat ponselnya mengatakakan, pelakunya langsung menyerahkan diri usai kejadian.

“Pelakunya sudah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa tersebut bermula ketika Hendrico pulang ke rumah dalam keadaan mabuk. Saat ditegur, dia malah menantang duel ayahnya untuk saling bunuh. 

Iwan yang sudah memegang parang, langsung menebas kepala belakang anaknya hingga jatuh tersungkur. Disaat Hendrico bangkit dan mencoba menikam ayahnya, dengan cepat Iwan menebas kaki kiri korban hingga putus. 

“Pelakunya sudah mabuk, dan mengajak ayahnya duel dan saling bunuh,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, menurut penuturan warga sekitar lokasi kejadia kepada Posko Manado (Fajar Group), peristiwa berdarah itu berawal ketika Iwan menikah lagi dengan perempuan lain. Semenjak pernikahan itu, Hendrico marah dan berjanji akan membunuh istri baru ayahnya. 

Bahkan, si ayah sudah mencoba menghindar dari anaknya itu, dengan pindah rumah dan memilih untuk tidak tinggal bersama Hendrico.

Nah, malam itu dalam keadaan mabuk dan membawa senjata tajam, Hendrico  loncat tembok pagar belakang rumah Iwan. Mengetahui ada orang yang masuk ke halaman rumahnya, Iwan keluar sambil menggenggam parang. Saat keduanya bertemu, terjadilah duel diantara mereka. (PM/sam/jpnn)

Click to comment
To Top