HOREEE! Honorer Bakal Diangkat Jadi PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

HOREEE! Honorer Bakal Diangkat Jadi PNS

PNS1

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase memberikan kabar membahagiakan bagi para honorer di wilayah pimpinannya. Pihaknya menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bontang  mempersiapkan rekrutmen PNS dengan mengutamakan honorer.

Basri mengungkapkan, aturan mengenai rekrutmen PNS dari pendaftar umum akan ‘dilanggar’. Sebab, wilayah lain di Kalimantan Timur (Kaltim) pun sudah melakukannya. Di antaranya Kutai Timur (Kutim), Kutai Barat (Kubar) juga Kutai kartanegara (Kukar).

“Seharusnya kita malu, karena Bontang paling cepat melakukan rekrutmen tetapi hasilnya hanya sepuluh persen dari warga Bontang, sisanya para pendaftar dari luar Bontang yang lolos CPNS,” jelas Basri, Senin (30/5) kemarin.

Basri menambahkan, Pemkot Bontang saat ini sedang menggodok mekanisme perekrutan CPNS. Namun, dia menyadari banyak aturan yang mengatur terkait hal itu.

Karena itu, pihaknya menginstruksikan Plt BKD Bontang Azizah agar membuat formulasi ketika ada rekrutmen supaya mengutamakan para pegawai honorer.

“Kalau dari pusat tidak mau atau tidak setuju dengan kebijakan dari kami, sebaiknya jangan menerima CPNS dari umum. Atau minimal bagi fifty-fifty seperti Sangatta, yakni 50 persen dari umum dan 50 persen dari honorer, itu sebagai gambaran, Sangatta sudah berani mengapa Bontang tidak berani?” tegas Basri. (mga/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top