Komisi VII Akan Panggil Dirut PLN Terkait Rencana Kenaikan TDL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Komisi VII Akan Panggil Dirut PLN Terkait Rencana Kenaikan TDL

Foto: gaebler.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi VII Endre Saifoel mengatakan Komisi II DPR RI hingga saat ini belum juga menerima rencana pembahasan kenaikan tarif dasar listrik dari perusahaan listrik negara (PLN).

Hal tersebut diutarakan politisi NasDem menanggapi kabar rencana kenaikan TDL yang disampaikan Direktur Utama PLN Sofyan Basir baru-baru ini.

“Kenaikan akan naik efektif per 1 Juni saya rasa itu tidak mungkin, karena belum ada pembahasan dan perencanaan yang kami terima sebelumnya,” kata Endre Saifoel kepada kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Menurut Endre, kenaikan TDL ditengah sulitnya perekonomian masyakarat Indonesia merupakan hal yang tidak tepat karena hanya akan menambah penderitaan rakyat yang menjadi after effect kenaikan tersebut.

“Ekonomi masyarakat sekarang ini belum siap dengan kenaikan tarif listrik. Kalau sampai naik, kita akan panggil Dirut PLN, mungkin dalam awal bulan Ramadhan nanti akan kita panggil,” kata Endre.

Anggota DPR Dapil Sumatera Barat I juga tidak lupa mengingatkan bahwa kenaikan TDL bukan lah suatu hal yang dapat dilakukan secara sepihak.

“Bahwa kalau ingin menaikan tarif PLN jangan secara mendadak seperti ini, karena sebelumnya harus memberikan rencana dan pemberitahuan dan didiskusikan dulu dengan Komisi VII DPR tentang kenaikan itu,” dia mengakhiri.

loading...
Click to comment
To Top