Ribut dengan Istri, Pergi Mabuk-mabukkan, Pulang Bakar Rumah Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ribut dengan Istri, Pergi Mabuk-mabukkan, Pulang Bakar Rumah Sendiri

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO – Hr, 42, warga Dukuh Pucangan, Kelurahan, Kartasura Kecamatan Kartasura, Sukoharho, Jawa Tengah (Jateng), sepertinya begitu pendek. Usai terlibat cekcok dengan istri, dia malah pergi dan meminum minuman keras (miras).

Tak lama kemudian miras yang diminumnya membuat Hr mabuk. Dalam kondisi mabuk itu dia memilih pulang ke rumah dan lantas membakar rumahnya sendiri di Kartasura.

Informasi yang dihimpun radarsolo (Fajar Group), sebelum api berkobar di rumah bercat krem itu, para tetangga mendengar suara ribut antara Hr dan istrinya. Pertengkaran itu juga dibarengi dengan suara kaca pecah.

Akibat kejadian itu, istri Hr kabur. Hr pun berupaya mengejar. Namun setelah pergi mengejar sang istri, Hr pulang ke rumah sembari menenteng botol berisi bensin.

”Saya mau keluar (rumah, Red) takut. Begitu ada suara ribut, warga semuanya menutup pintu. Dia juga bilang mau membakar rumahnya,” terang salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Selasa (31/5).

Dikatakan warga, Hr Sebelumnya sempat menitipkan foto orang tuanya. Tak lama kemudian dia membakar rumahnya sendiri. Usai membakar rumah, Hr pergi.

Warga buru-buru memadamkan api karena takut merambat ke rumah tetangga. Di tengah proses pemadaman, Hr kembali pulang dan mengancam warga agar tak memadamkan api. Tak lama polisi mendatangi lokasi kejadian. Melihat ada aparat, Hr kabur. ”Tadi kabur memang masih setengah mabuk,” imbuh sumber itu.

Selama ini warga mengenali Hr sebagai sosok yang bersifat keras dan mudah marah.

Lurah Kartasura Didik menjelaskan, emosi Hr sudah mereda ketika dia menemuinya. ”Polisi datang untuk memberikan pembinaan. Tapi dia (Hr,Red) keburu takut dan kabur,” terang Didik. (yan/wa/iil/JPG)

To Top