Sisi Lain Ronaldo akan Membuatmu Berfikir Ulang Tentang Kehidupannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Sisi Lain Ronaldo akan Membuatmu Berfikir Ulang Tentang Kehidupannya

ronaldo

CRISTIANO Ronaldo menjadi algojo penentu kemenangan Real Madrid dalam drama adu penalti lawan Atletico Madrid di Final Liga Champions 2015/2016, akhir pekan lalu, di San Siro, Milan. Real Madrid pun menjuarai Liga Champions untuk kali ke-11.

Sukses yang membuat nama Cristiano Ronaldo semakin melabung. Bintang asal Portugal itu juga dipastikan jadi salah satu kandidat kuat peraih Ballon d’Or pemain terbaik dunia tahun ini.

Terlepas dari kelihaiannya mengolah si kulit bundar, Cristiano Ronaldo punya cerita inspiratif dari luar lapangan hijau.

Berikut rangkuman kisah inpiratif Ronaldo di luar sepak bola:

1. Berasal dari keluarga Sederhana

Ronaldo terlahir dan dibesarkan di salah satu daerah termiskin di Funchal, ibukota pulau kecil Madeira, Portugal. Ayahnya adalah seorang tukang kebun kota dan ibunya seorang juru masak.

Ketika ia mulai bermain sepakbola pada usia 9, rekan tim mengolok-olok dia karena ayahnya membersihkan kamar ganti pemain (loker) untuk sedikit uang ekstra. Ronaldo tentu tidak menggubris ejekan itu. Malah pesepak bola yang kini sudah mengoleksi tiga Ballon d’Or semakin keras berlatih.

Pada usia sebelas tahun, Ronaldo pindah ke Portugal sendiri untuk bermain bersama Sporting Lisbon. Ketika ia berusia empat belas tahun, ayahnya menjadi seorang pecandu alkohol dan saudaranya tengah berjuang dengan kecanduan.

Hal ini juga hanya membuatnya bekerja lebih keras. Ayahnya meninggal ketika Cristiano Ronaldo berusia 20 dan sebagai akibatnya, ia pantang minum alkohol dan ia sepenuhnya mensupport saudaranya agar terbebas dari kecanduan.

2. Rajin Membantu Sesama

Cristiano Ronaldo telah membantu banyak orang, terutama anak-anak kecil. Ketika ia diminta untuk menyumbangkan baju untuk mengumpulkan dana untuk operasi penting Erik (anak kecil) selama sebelas bulan, ia tidak hanya
menyumbangkan baju, dia membayar untuk perawatan penuh.

3. Membantu Korban Tsunami Aceh

Pada tahun 2005 ia mengunjungi Martunis, seorang anak yang selamat dari tsunami Aceh, Indonesia. Dia memberikan dana untuk membayar pendidikan Martunis muda. Sekarang, sebelas tahun kemudian, Martunis menjadi pemain Sporting Lisbon, klub lama Cristiano Ronaldo.

4. Membantu Anak Gaza

Dalam rangka untuk mengumpulkan uang untuk membantu membangun kembali sekolah-sekolah di Gaza, ia menyumbangkan sepatu emasnya senilai lebih dari 1,5 juta euro.

5. Demi Rutin Donor Darah, Pantang Bikin Tato

Cristiano Ronaldo, rutin donor darah.

Cristiano Ronaldo, rutin donor darah.

Tak seperti kebanyakan pesepak bola, Cristiano Ronaldo tidak memiliki tato satu pun, karena ia adalah pendonor darah rutin. Kalau punya tato, maka tidak bisa mendonorkan darah. (fat/pj1)

loading...
Click to comment
To Top