Tak Diakui Oleh Pemda Gowa Sebagai Raja ke 37, Begini Tanggapan Andi Maddusila – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tak Diakui Oleh Pemda Gowa Sebagai Raja ke 37, Begini Tanggapan Andi Maddusila

FAJAR.CO.ID, GOWA-  Andi Maddusila Andi Idjo yang kini menyandang gelar sebagai Raja Gowa ke 37 pasca pengukuhan dan penobatan dirinya yang berlangsung di Hotel Horison, Minggu (29/5) lalu, menyatakan legowo saja ketika Pemkab Gowa menyatakan sikap menolak pelantikan dan menilai pelantikan itu tidak sah.

Maddusila saat dikonfirmasi kemarin via ponsel mengatakan penolakan dirinya sebagai raja oleh Pemkab Gowa tidak terlalu dirisaukan.

“Tidak mengapa jika Pemkab Gowa menolak dan tidak mengakui saya sebagai raja. Yang jelas komunitas adat se nusantara sudah mengakui saya sebagai raja. Selain itu gelar saya sebenarnya adalah Raja Adat bukanji Raja Gowa. Jadi jika Pemkab Gowa tidak mengakui saya, yah tidak masalah,” terang Maddusila.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa menyatakan secara sah tidak mengakui penobatan I Maddusila Daeng Manyonri Karaeng Katangka Sultan Aluddin II sebagai Raja ke-37 di hotel Horison Makassar, Minggu (29/5)

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Gowa, Andi Abdullah Rauf Malaganni Karaeng Kio. Karaeng Kio menegaskan, prosesi penobatan Andi Maddusila tidak akan pernah diakui oleh pemerintah di tengah sistem pemerintahan demokrasi yang diterapkan di Indonesia.   (saribulan/bkm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top