Tiba di Indonesia, La Nyalla Langsung Diperiksa di JAM Pidsus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Tiba di Indonesia, La Nyalla Langsung Diperiksa di JAM Pidsus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setelah ditangkap di Singapura, La Nyalla Mattalitti langsung dibawa ke Indonesia. Tiba di Jakarta, Ketua Kadin Jawa Timur langsung menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar atau markas Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) pukul 19.45 WIB.

La Nyalla Mattalitti yang malam ini mengenakan kemeja batik, celana jin biru belel dan sepatu kulit santai, ia tiba dan langsung dikerubungi wartawan saat dirinya turun dari kendaraan kijang yang membawanya.

Kepala Humas Imigrasi Heru Santoso membenarkan La Nyalla Mattalitti dalam posisi “over stay” di Singapura dan diserahkan kepada pejabat imigrasi di KBRI negara tersebut.

“Untuk proses pemulangan ke Indonesia, kepada yang bersangkutan telah diberikan Surat Perjalanan Laksana Paspor untuk sekali jalan ke Indonesia,” katanya.

Dia mengatakan yang bersangkutan dengan pengawalan petugas imigrasi dari KBRI Singapura kembali ke Indonesia dengan pesawat GA835 dengan rute penerbangan Singapura-Bandara Soekarno-Hatta pukul 17.35 waktu setempat dan tiba pukul 18.30 WIB.

“Selanjutnya yang bersangkutan diserahkan kepada pihak penyidik kejaksaan,” katanya.

Sebelumnya, tiga kali kejaksaan kalah dalam menghadapi gugatan praperadilan La Nyalla Mattalitti terkait dengan surat perintah penyidikan (sprindik) yang dikeluarkan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dalam kasus korupsi dana hibah Kadin Jatim dan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Namun kejaksaan yang tidak mau mengalah atas proses tersebut, kemudian mengeluarkan sprindik baru dalam kasus yang sama terhadap Ketua Umum PSSI itu. Padahal pengadilan sudah melarang dikeluarkannya sprindik baru untuk kasus yang sama. (fat/pjk1/fajar)

Click to comment
To Top