Jangan Semena-mena Pecat PNS! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jangan Semena-mena Pecat PNS!

PNS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rencana Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara bersama Kementerian Keuangan memecat 1 juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditanggapi serius oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Agus mengatakan bahwa rencana tersebut harus dipikirkan matang-matang. Sebab, PNS memiliki cita-cita yang tidak boleh dipatahkan begitu saja. Belum lagi mereka harus menghidupi keluarganya.

“Jangan semena-mena. Ini dibuang PNS barangkali satu orang, tapi kan dia harus menghidupi keluarga. Kalau satu ditelantarkan keluarga ikut ditelantarkan. Apalagi satu juta,” kata Agus di Media Center kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (1/6).

Karena itu wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat itu meminta rencana tersebut dipikirkan kembali. Karena seharusnya PNS yang sudah ada diberikan karir yang baik dan bisa ditingkatkan beban kerjanya. Bukan justru dibuang.

“Kalau untuk dikurangi harus berpikir ulang. Ini nasib seseorang. Kalau alasannya efisiensi APBN, justru APBN yang menyesuaikan,” tambahnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top