Kebijakan UEFA, Piala Eropa 2016 Tanpa Tembakau – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Kebijakan UEFA, Piala Eropa 2016 Tanpa Tembakau

UEFA EURO 2016

FAJAR.CO.ID – UEFA kembali menegaskan kebijakan ‘Piala Eropa 2016 Tanpa Tembakau’. Di situs resminya, UEFA mengumumkan kembali menyusul peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Selasa (31/5).

Dalam pesta sepak bola Eropa di Prancis 10 Juni-10 Juli 2016 nanti, sepuluh stadion yang akan menggelar pertandingan menjadi kawasan bebas asap rokok, entah itu di luar maupun di dalam stadion. Artinya, penonton tak diizinkan merokok di dalam maupun di area stadion.

UEFA meyakini larangan ‘Tanpa Tembakau’ ini menjadi salaha satu terobosan jitu dalam mempromosikan betapa pentingnya kesehatan, yang merupakan bagian dari kampanye program UEFA Respect Your Health.

Tak kurang dari 6.500 relawan dan petugas sudah dilatih untuk memastikan penonton mengerti dengan kebijakan ‘Dilarang Merokok’ ini. 

“Kebijakan yang diterapkan di UEFA EURO 2016 adalah salah satu yang paling progresif dari jenisnya digunakan di turnamen olahraga, dan kami berharap patokan baru ini diadopsi oleh kompetisi lain, baik di dalam maupun di luar sepak bola,” Director of the European Healthy Stadia Network, Matthew Philpott. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top