Mayjen Kivlan: PKI Sudah Bangkit, Pendukung Diberi Dana Rp15 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Mayjen Kivlan: PKI Sudah Bangkit, Pendukung Diberi Dana Rp15 Juta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kabar mengejutkan datang dari mantan Kepala Staf Kostrad, Mayjen (purn) Kivlan Zein. Jenderal bintang satu (purn) ini menyebut Partai Komunis Indonesia (PKI) sudah bangkit kembali 2 minggu lalu.

Kivlan mengatakan, pemerintah harus waspada karena karena PKI sudah bangkit dari kuburnya. Bahkan, partai komunis tersebut sudah memiliki struktur keanggotaan sampai ke tingkat desa.

“Dua minggu lalu Partai Komunis Indonesia sudah berdiri. Pimpinannya namanya Wahyu Setiaji. Cari itu orang,” ujar Kivlan Zein di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Menurut Kivlan, PKI bermarkas di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Kebangkitan PKI, kata dia, sesuai dengan pesan tokoh PKI DN Aidit pada tanggal 29 September 1965.

Kala itu, lanjut Kivlan Zein, DN Aidit memerintahkan pasukannya untuk tarik senjata dan akan kembali lagi setelah kuat. PKI akan kembali melakukan gerakan makar, seperti pada tahun 1965.

Untuk memperkuat gerakan tersebut, pendukung PKI diberikan dana sebesar Rp 15 juta. Dana itu digunakan untuk melakukan gerakan dari tingkat desa.

“Saya dapat informasi dari orang PDIP dan pendukungnya mendapat Rp 15 juta,” tambah Kivlan Zein. (one/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top