Polisi Diminta Usut Anak Bupati yang Pukul Kepala Kadis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Polisi Diminta Usut Anak Bupati yang Pukul Kepala Kadis

21593_39619_pukul polisi

FAJAR.CO.ID, KUBU RAYA – Inisiden anak Bupati Kubu Raya Rusman Ali berinisial Nfl yang diduga memukul Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan, Ari Y Hadari, masih menjadi sorotan. Sejumlah pihak meminta polisi mengusutnya meski tanpa laporan.

Polda Kalbar maupun Polresta Pontianak dapat memproses hukum Nfl atas dugaan pemukulan terhadap Ari Y Hadari saat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Kepala dinas adalah pejabat negara. Apalagi ini dilakukan di tempat terbuka,” kata Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kubu Raya Bambang Sridadi kepada Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Minggu (29/5).

Menurut pria yang akrab disapa Benk Benk ini, perbuatan Nfl sudah mencoreng kepemerintahan ayahnya di Kabupaten Kubu Raya. “Insiden itu sekaligus tak menghormati acara akbar MTQ,” tegas mantan anggota DPRD Kubu Raya tersebut.

Lanjut Ketua PP Kubu Raya itu, jika dari kacamata hukum, kepolisian wajib melakukan proses hukum, tentunya dengan dilakukan penyelidikan. “Tidak perlu adanya laporan. Tanpa laporan pun, apa yang dilakukan anak bupati itu dapat diproses hukum,” katanya.

Benk Benk mengatakan, kejadian serupa jangan kembali terjadi. “Tidak ada yang kebal hukum. Sekali lagi, ini dilakukan di tempat umum dan dilakukan terhadap pejabat negara,” tegasnya.

“Ini jelas-jelas pidana murni, bukan delik aduan. Jangan mentang-mentangnya itu loh, lalu buat semenanya,” pungkas Benk Benk yang juga Ketua Baret Merah Kota Pontianak.

Dikatakan Benk Benk, insiden pemukulan pejabat negara juga merusak acara MTQ tingkat Kalbar. “Semua pejabat ada di sana, dan ini even umat Islam yang diselenggarakan pemerintah dalam gawai yang besar, hormati dong,” tegasnya.

Informasi yang didapat Rakyat Kalbar, belum ada laporan yang dibuat Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan atas pemukulan kepala dinasnya. Begitu juga laporan dari Ari Y Hadari.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Andi Yul Lapawesean menegaskan, kepolisian siap melakukan proses hukum terhadap Nfl anak bupati, jika memang ada laporan dan alat bukti yang kuat. (zrn/yuz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top