Xiaomi Borong Ribuan Hak Paten Microsoft – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Xiaomi Borong Ribuan Hak Paten Microsoft

image

FAJAR.CO.ID – Produsen smartphone Xiaomi baru saja membeli ratusan hak paten milik raksasa teknologi Microsoft. Para ahli menilai, pembelian tersebut sebagai pembuka jalan bagi perusahaan asal China itu untuk melebarkan sayapnya di negeri Paman Sam tersebut.

Sementara keuntungannya bagi Microsoft sendiri adalah beberapa aplikasi miliknya akan menjadi aplikasi bawaan dari ponsel yang dijual Xiamoi.

Keputusan membeli hak paten milik perusahaan yang didirikan oleh Bill Gaters itu lantaran dipicu oleh sulitnya perusahaan yang bermarkas di Beijing itu dalam mencapai target penjualan 100 juta ponsel pada tahun 2015 lalu.

Diketahui, Xiaomi hanya mampu menjual 71 juta ponsel ditengah maraknya kompetisi antar produsen lokal di negeri tirai bambu tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya Oppo dan Vivo berhasil mengalahkan Xiaomi dalam soal penjualan perangkat dalam kuartal pertama tahun 2016 lalu dengan Huawei berada diperingkat teratas.

Dalam pembelian tersebut, Xiaomi mendapatkan hampir 1500 hak paten yang diantaranya adalah hak komunikasi, video dan sistem penyimpanan di awan milik perusahaan pencipta Windows tersebut. Dengan pembelian itu, pelanggaran terhadap hak paten yang pernah membelit Xiaomi itu tidak lagi terulang.

loading...
Click to comment
To Top