Belum Ada Tersangka Dalam Kasus Kerusuhan Lapas Gorontalo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Belum Ada Tersangka Dalam Kasus Kerusuhan Lapas Gorontalo

FAJAR.CO.ID, GORONTALO – Sampai saat ini Polda Gorontalo belum menetapkan tersangka dalam kerusuhan di Lapas Kelas IIA Gorontalo beberapa waktu lalu. Di kerusuhan itu berujung pengeroyokan pada Bripda Muhammad Kurniawan.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Bagus Santoso membantah napi yang diamankan ke Polda Gorontalo bernama ‎Edi Kurmaidi telah ditetapkan sebagai tersangka.

“‎Belum tersangka, dia masih diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum. Memang akan ditetapkan tersangka. Namun ada proses yang harus dilalui yaitu tes kesehatan dan tes urine karena dia diduga menggunakan narkotika,” kata Bagus saat dihubungi, Kamis (2/5).

‎Bagus menambahkan, setelah menjalani tes urine, Edi akan kembali di periksa setelah itu statusnya akan dinaikkan menjadi tersangka. Penyidik menetapkan Edi sebagai calon tersangka karena adanya pengakuan dari Edi.

‎”Dari yang bersangkutan ada pengakuan ke arah sana. Jadi mungkin setelah BAP akan ditetapkan tersangka,” tegasnya.

Mengenai dugaan Edi menggunakan narkoba, Bagus menjawab itu karena ditemukan adanya satu paket sabu berikut alat hisapnya.

Diketahui, kerusuhan dipicu kejadian penikaman penghuni lapas pada Selasa (31/5) malam.‎ Di mana ada seorang napi yang menikam seorang polisi yang sedang mengawal tahanan untuk dimasukkan ke dalam lapas. Polisi yang hendak menangkap napi itu justru diserang napi lain. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top