Dhani : Kita Demo Gedung yang ada Isinya! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Dhani : Kita Demo Gedung yang ada Isinya!

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keinginan musisi Ahmad Dhani dan penggiat HAM Ratna Sarumpaet untuk menggelar aksi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi gagal total lantaran tak memiliki izin.

Sebenarnya Dhani dan Ratna sudah diberikan kesempatan untuk menggelar demo di depan gedung KPK baru yang terletak tak jauh dari geding KPK lama. Namun keduanya tak mau dan bersikeras ingin melakukan demonstrasi untuk mendesak pimpinan KPK menetapkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka.

“Yang jelas kita mendemo komisoner KPK dan bukan gedung kosong. Kalau pendemo yang lain boleh, saya enggak mau” cetus Ratna di pelataran gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

“Kita cuma mau demo yang isinya ada Komisioner KPK,” tambah Dhani menimpali kegeraman Ratna.

Lebih lanjut, Dhani berkicau bahwa sebenarnya Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, sudah direkomendasikan penyidik KPK untuk ditetapkan sebagai tersangka dan tinggal tunggu keputusan pimpinan KPK saja.

Meski demikian Dhani tak menjelaskan pada kasus apa Ahok akan menjadi tersangka. Pentolan Republik Cinta Manajemen itu juga enggan menyebutkan dari mana informasi tersebut didapat.

“Kita sudah tahu penyidik menyatakan tersangka, tinggal Komisioner saja. (Informasi) tahunya dari sumber terpercaya,” cetus Dhani.

Ratna yang masih bersikeras untuk tetap  menggelar demonstrasi di markas KPK lama menuding ada instruksi presiden Joko Widodo di balik pelarangan demo kali ini

“Saya mendengar ini perintah dari presiden. Ini maksudnya apa, kok presiden melarang demokrasi. Demokrasi itu dasar negara. Itu diperjuangkan dengan darah dan Air mata, dan apapun upaya itu, Ahok itu harus ditangkap,” tegas Ratna. (ysa/rmol)

loading...
Click to comment
To Top