Ibu Belia Tega Buang Bayinya di Tempat Sampah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Ibu Belia Tega Buang Bayinya di Tempat Sampah

Eka (kiri) saat dimintai keterangan awal oleh kepolisian.

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA -Eka Fitriani (19) menjadi tersangka pembuangan bayi di tempat sampah jasa transportasi Kangaroo Travel, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (31/5) pagi. Semua bukti di lapangan mengarah kepada ibu belia tersebut.

Wakasat Reskrim Polresta Samarinda AKP Ridho Doly Kristian menerangkan, dari rekaman closed circuit television (CCTV) milik Kangaroo Travel, tidak ada orang selain Eka yang menggunakan toilet.

Apalagi durasi dia di dalam toilet hingga 20 menit. Saat masuk dan keluar toilet, Eka diketahui menggunakan celana berbeda. Saat masuk Eka diketahui menggunakan celana jins. Sementara saat keluar toilet menggunakan celana hitam bermotif bunga warna putih.

Eka ditangkap di Km 10, Loa Janan, saat dalam perjalanan menggunakan shuttle bus milik Kangaroo Travel. Sekarang pihaknya belum bisa memeriksa secara intensif lantaran yang bersangkutan masih lemah. Ridho berharap, kondisi Eka segera membaik.

“Dia (Eka) tidak mengaku kalau hamil, namun kami tidak percaya begitu saja. Pernah memiliki hubungan dengan seorang laki-laki, tetapi tidak diketahui hubungan seperti apa. Kami juga menunggu hasil visum dari rumah sakit,” jelas Ridho.

Karena itu, hingga kini, pihaknya belum tahu motif Eka membuang darah dagingnya. Selanjutnya, laki-laki yang mengantar Eka ke Kangaroo Travel akan dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Eka disangkakan melanggar Pasal 303, Pasal 260 Ayat 3, Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman di atas lima tahun penjara. (dq/ndy/k8/yuz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top