Ini Alasan Polda Gagalkan Aksi Demonstrasi Ahmad Dhani Cs – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ini Alasan Polda Gagalkan Aksi Demonstrasi Ahmad Dhani Cs

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya menyita perangkat aksi demo yang direncanakan berlangsung Kamis (2/6) di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Langkah itu dilakukan lantaran Polisi khawatir aksi demonstrasi menganggu ketertiban umum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pihaknya tidak melarang hak seseorang untuk menyampaikan pendapat di muka umum.

Hanya saja, ketika masyarakat merasa terganggu apalagi terancam, wajib bagi Polisi melakukan langkah antisipasi. 

“Makannya tadi pagi pukul  03.00 WIB saat melintas di depan Kedutaan Besar Belanda itu langsung kita amankan dan bawa ke Polda Metro Jaya,” ujar Awi di Polda Metro Jaya, Kamis (2/6). 

Adapun barang yang diamankan antara lain mobil tronton, sound sytem dan mobil box KFC. Demo bertajuk “Panggung Aksi Tangkap Ahok” itu sejatinya dihadiri musisi Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet.

Awi mengungkapkan, saat ini ada delapan orang yang menjalani pemeriksaan secara Itensif di Polda Metro jaya. Menurut dia, memang sudah ada surat izin untuk demonstrasi. “Tapi kami tidak mau ambil resiko bila membuat pengguna jalan merasa terganggu,” beber dia. (elf/JPG)

Click to comment
To Top