Ini Dia Kelanjutan Kasus Dugaan Penggelapan Pajak Oleh Lionel Messi dan Sang Ayah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ini Dia Kelanjutan Kasus Dugaan Penggelapan Pajak Oleh Lionel Messi dan Sang Ayah

FAJAR.CO.ID – Pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi penuhi panggilan pengadilan Spanyol terkait dugaan penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya dan sang ayah, Jorge. Atas penggelapan tersebut, keduanya diduga telah merugikan negeri matador itu lebih dari Rp 61 miliar antara tahun 2007 dan 2009.

Pihak berwajib menduga bahwa ayah dan anak itu dengan sengaja menghindari kewajiban mereka dengan menyimpan harta kekayaan di negara dengan pajak kecil seperti Belize dan Uruguay.

Sebab itu, lembaga pajak Spanyol menuntut denda semaksimal mungkin diikuti dengan hukuman tahanan. Sementara pada sisi lain, Messi dan Jorge menampik tuduhan tersebut.

Pengadilan yang dimulai sejak Selasa lalu itu diharapkan rampung Kamis (2/6) ini. Sementara putusan peradilan ini baru akan diumumkan satu minggu mendatang.

Barang bukti seperti kontrak kerja dengan Banco Sabadell, Danone, Adidas, Pepsi-Cola, Procter and Gamble serta perusahaan makanan asal Kuwait yang dihadirkan dalam persidang kini sedang didalami pengadilan.

Sementara itu, pengacara Messiah, julukan Messi, menegaskan bahwa kliennya tidak atau sama sekali pernah menyempatkan waktunya untuk mempelajari isi dari kontrak kerja miliknya.

Sebelumnya pada Juni 2015 lalu, pengadilan tinggi Spanyol memutuskan untuk tidak memberikan pengecualian terhadap juara Ballon d’Or lima kali itu atas kelalaiannya tidak mengetahui atas apa yang terjadi dengan keuangannya yang dimanajeri oleh sang ayah tersebut.

Click to comment
To Top