Masuk Kebun Orang, Ruslan Tewas Kena Listrik. Kaki Hangus dan masih Menempel di Kabel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Masuk Kebun Orang, Ruslan Tewas Kena Listrik. Kaki Hangus dan masih Menempel di Kabel

tewas
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, KONSEL- Anggota kepolisian resort (Polres) Konsel kembali mengamankan jasad lelaki malang yang terbaring kaku di kebun salah seorang warga bernama Irham di Desa Laeya kecamatan kecamatan Laeya, Konsel Rabu, (1/6).

Mayat beridenitas Ruslan (39) alamat desa Labokeo kecamatan Laeya ini berawal saat pihak Polsek Lainea menerima informasi via telepon dari warga sekitar pukul 07:00 Wita. Bahwa telah ditemukan mayat laki-laki di kebun warga Desa Laeya.

“Usai kita menerima telpon dari warga, saya dan anggota langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP), sehingga kami juga langsung menghubungi tim identifikasi Polres serta kepala Puskesmas Punggaluku,” ungkap Kapolsek Lainea Iptu Ismail SH saat dikonfirmasi.

Iptu Ismail mengungkapkan, Dari hasil olah TKP,  korban Ruslan diduga tewas akibat tersengat arus listrik yang terpasang di kebun milik Irham warga Desa Laeya.

“Kakinya terdapat luka hangus dan masih menempel di kabel yang melintang di pagar kebun itu,” jelasnya.

Pengembangan sementara, lanjut dia, arus listrik tersebut sengaja dipasang oleh Irham untuk menjaga kebunnya dari gangguan binatang liar pada malam hari tiba yang letaknya 100 meter dari belakang rumahnya .

“Berdasarkan pernyataan Irham, tiap malam dia colok arus listrik tersebut. Setelah dini hari pukul 03:00 Wita dia kembali buka untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” jelasnya.

Kapolres Konsel, AKBP H Hendrik Widyana, SIK membenarkan kasus tersebut yang sempat menggegerkan warga, Kata dia, pihaknya sudah mengamankan lelaki Irham untuk dimintai keterangan lanjutan mengenai perbuatannya yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Dalam ketentuan pasal, pemilik kebun ini tetap akan dikenakan sangsi. Karena sengaja atau tidak, tindakannya itu membahayakan, jadi untuk sementara kita masih proses,” katanya.

Demi kepentingan pengembangan penyidikan, saat ini Polres Konsel telah mengamankan barang bukti milik Korban berupa sepeda motor dan sebuah Handphone. (K8/lex)

loading...
Click to comment
To Top