Michael Owen Sebut Timnas Inggris Ketakutan Jelang Euro 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Michael Owen Sebut Timnas Inggris Ketakutan Jelang Euro 2016

image

FAJAR.CO.ID, INGGRIS – Eks penyerang Liverpool, Michael Owen, melihat ada ketakutan di dalam timnas Inggris jelang Euro 2016. Tapi, itu disebutnya sebagai hal yang wajar ketika sorotan datang kepada seorang individu punggawa timnas.

Namun, Owen juga menyatakan bahwa kuatnya sorotan terhadap salah satu pungga skuad The Three Lions itu bisa memberikan efek merugikan, baik kepada personal maupoun timnas secara sebuah keutuhan. Karena itu, ia pun meminta agar ketakutan dimaksud harus dihilangkan dulu sebelum berangkat ke Perancis untuk menjalani perhelatan Euro 2016.

“Pasti ada satu atau dua orang yang dikepung pers, media dan apa pun. Anda harus lebih besar dari mereka, tidak terganggu olehnya dan hanya perlu melakukan yang terbaik bagi tim. itu saja,” ucapnya kepada BBC Sport, Kamis (2/6/2016).

Owen, yang pernah membawa lambang tiga singa di dadanya dalam lima turnamen besar itu menuntut juniornya agar berlaga dengan berani. Ketakutan, lanjut dia, hanya akan berujung pada sikap egois yang mematikan ekspresi dan kreatifitas di lapangan.

“Ada ketakutan di tengah-tengah skuad, atau setidaknya dulu di zaman saya ketika tidak bisa mencapai ekspektasi dan harapan publik. Hal itu terjadi sampai kapanpun,” tutup Owen.

The Three Lions akan melakoni Piala Eropa 2016 di Prancis mulai 11 Juni mendatang menghadapi Rusia, Wales, dan Slowakia. (ruh/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top