Pilkada Takalar: Gerindra dan Demokrat Coret Dua Nama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pilkada Takalar: Gerindra dan Demokrat Coret Dua Nama

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Dua dari 10 bakal calon Bupati Takalar batal mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper tes yang dilakukan Tim Desk Pilkada Demokrat Sulsel di Hotel Horison, Rabu (1/6).

Keduanya yakni Ikrar Kamaruddin yang tak lain adalah ketua DPC Demokrat Takalar dan AKBP Abd Kadir yang secara mendadak mundur dari pencalonan.

“Saya menerima informasi jika keduanya tak jadi ikut fit dan mengundurkan diri sebagai bakal calon,”ujar Ketua Tim Desk Pilkada Andi Januar Jaury Dharwis, di sela-sela melakukan tes kepada salah satu balon Andi Nurhikma Ola Dg Cora, Rabu (1/6).

Dari delapan balon yang bertarung, yang berpeluang namanya dikirim ke DPP yakni Burhanuddin Baharuddin, Syamsari Kitta, Natsir Ibrahim, Andi Makmur A Sadda, Makmur Mustakim dan Andi Nurhikmah. Hanya saja, sekretaris Tim Desk Pilkada Aerin Nizar menepis hal tersebut. Aerin mengemukakan semua kandidat memiliki peluang yang sama.

Hal sama juga terjadi di Tim des Pilkada Gerindra. Dua dari 11 balon juga tak ikut fit yakni Andi Nurhikma dan Alimuddin Namba. Ketua DPC Gerindra Takalar, Indar Jaya mengaku belum bisa memprediksi siap yang berpeluang lantaran masih menunggu hasil survei yang diikuti sembilan balon bupati.

“Kami belum bisa memastikan siapa yang akan diusung, survei tengah berjalan,”ujar Indar Jaya, kemarin.

Gerindra yang mengontrol tiga kursi diparlemen optimis mengusung calon.”Hasil survei yang akan dikeluarkan nanti tentu berdasarkan keinginan masyarakat, Insya Allah Gerindra akan melahirkan calon bupati yang berkualitas dan teruji disemua sektor,”jelas Indar.(ira/Bkm/fajar)

To Top