Rasain! Jambret Tas, Dua Begal Makassar Dilumpuhkan Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Rasain! Jambret Tas, Dua Begal Makassar Dilumpuhkan Polisi

begal-berdarah-di-pasuruan-satu-korban-dan-tiga-pelaku-tewas-CZY

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  — Zainal (27) dan Zulfikar (21), warga Jalan Batangase, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Terpaksa “dihadiahi” timah panas oleh aparat kepolisian karena terlibat dalam aksi penjahat jalanan.

Kedua pelaku dilumpuhkan dalam aksi menjambret tas milik seorang pengendara wanita. Peristiwa tersebut terjadi di depan kantor AURI, Jalan Perintis Kemerdekaan. Makassar.

Setelah merampas tas korban yang berisi ponsel dan sejumlah uang, pelaku kemudian dikejar warga, hingga sekitar 30 meter dari lokasi kejadian, keduanya terjatuh dan langsung diamankan.

Di waktu bersamaan, anggota Polsek Biringkanaya melintas dan langsung mengevakuasi keduanya dari amukan massa. Setelah menjalani interogasi, kedua diminta untuk menunjukkan tempat persembunyian rekannya, Selasa (31/5).

Namun kedua tersangka malah berusaha kabur, hingga akhirnya petugas mengambil langkah tegas dengan melumpuhkan keduanya. Zainal dan Zulfikar beralasan sakit perut. Begitu polisi lengah, kedua pun berusaha kabur.

Dua tersangka begal ini ditangkap di Jalan Perintis Kemerdekaan depan Kantor AURI. Penangkapan dipimpin Kanit Reksrim AKP Zainuddin. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti dua HP Samsung, dompet beriai uang tunai Rp250 ribu danmotor Yamaha.

Dalam catatan kepolisian, Zainal dan Zulfikardua kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan. Aksi pertama dilakukan Mei 2016 melakukan aksi begal di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya depan Kima Square.

Aksi yang kedua kalinya di depan kantor AURI, namun gagal lantaran sempat dimassa warga. Namun pelaku berhasil kabur. (ish/ril/Bkm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top