SDA Terima Putusan 10 Tahun Penjara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

SDA Terima Putusan 10 Tahun Penjara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali kecewa dengan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memperberat hukumannya menjadi 10 tahun penjara. SDA -sapaan akrabnya, dinyatakan terbukti melakukan korupsi penyelenggaraan ibadah haji dan dana operasional menteri.

Kuasa hukum SDA, Johnson Panjaitan menilai hakim tidak menjunjung tinggi keadilan dalam memutus upaya banding kliennya. ‎”Saya merasa sedih dan kecewa atas putusan itu,” kata Johnson saat dihubungi, Kamis (2/6).

Meski demikian, SDA dipastikan tidak akan melakukan upaya hukum kasasi terhadap putusan tersebut. SDA mengaku takut kecewa hukumnya akan kembali diperberat dalam putusan kasasi. ‎”Iya (menerima). Dan akan jalani hukumannya,” pungkasnya.

PT DKI memperberat hukuman SDA menjadi sepuluh tahun dalam pembacaan putusan banding pada 19 Mei lalu. Vonis itu lebih berat dari putusan pengadilan tingkat pertama yaitu hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 300 juta.

Hakim juga memberikan hukuman pidana tambahan kepada SDA dengan mencabut hak politiknya selama lima tahun sejak vonis tersebut dibacakan. (put/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top