Waspadai Nomor Telepon Ini, Suka Minta Pulsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Waspadai Nomor Telepon Ini, Suka Minta Pulsa

Ilustrasi Facebook

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Modus penipuan dengan media sosial bisa menyasar siapa saja. Tak terkecuali anak pejabat. Itulah yang terjadi pada Sofyan Hianggio, anak Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio.

Akun Facebook anggota DPRD Tarakan itu kini digunakan oknum tak bertanggung jawab untuk meminta pulsa. Namun, pelaku sedikit menyamarkan dengan menggunakan akun Sofyan Hianggiio.

Tapi, foto serta profil kedua akun itu sama. Sofyan mengaku tak tahu dengan akun yang mirip dengan miliknya.

“Kalau akun asli saya di Facebook Sofyan Hianggio. Kalau di akun yang palsu itu Sofyan Hianggiio, huruf I nya ada dua pada nama Hianggio,” kata Sofyan kepada Radar Tarakan, Rabu (1/6).

Dia menambahkan, sudah ada rekannya yang menjadi korban dengan mengirimkan pulsa Rp 50 ribu. “Teman-teman juga banyak  yang dia add. Teman-teman pikir itu akun saya yang lain,” ungkap Sofyan.

Modus pelaku yaitu menghubungi calon korban via aplikasi massanger Facebook. Lalu pelaku meminta pulsa dengan alasan tidak sempat membeli karena sedang banyak kegiatan. “Pelaku minta dikirimi pulsa ke nomor 081262265549,” kata Sofyan. (zia/pck/ash/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top