Astaga! Tanggul Jebol hingga Meluap ke Rumah Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Astaga! Tanggul Jebol hingga Meluap ke Rumah Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tanggul di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, jebol. Akibatnya, banjir meluap ke perumahan yang dihuni Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tanggul Pantai Mutiara jebol dibenarkan akun Twitter resmi miliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta @BPBDJakarta (Jumat, 3/6). Dari foto yang diunggah akun tersebut, terlihat dua unit mobil dan rumah mewah yang terendam air.

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya juga menginformasikan hal senada. “Akibat tanggul Pantai Mutiara jebol, sebagian wilayah di kawasan Pantai Mutiara tergenang air,” kicau @TMCPoldaMetro.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab jebolnya tanggul tersebut. Selain itu, belum diketahui juga apakah rumah Ahok yang juga berada di kawasan tersebut ikut terendam banjir atau tidak.

Sementara itu lewat pesan singkat yang diterima sesaat lalu, Ketua Umum Sunda Kelapa Heritage, Mansyur Amin, mengaku ikut memantau kondisi tersebut.

“Allah lagi murka sama orang-orang di pantai Mutiara. Banjir setinggi perut orang dewasa. Allahu Akbar,” ujar Mansyur.

Dia menjelaskan seluruh genset dan pompa yang dibangun Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di wilayah tersebut ikut jebol. Sehingga, sejumlah rumah dan kendaraan yang ada di sana terendam air.

“Semua genset dan pompa raksasa Ahok jebol. Rumah dan mobil kerendam (terendam air). Mati lampu (listrik) di lokasi,” beber Mansyur. (zul/rmol/one/pjk1/fajar)

Click to comment
To Top