Kekuatan Portugal tak Bertumpu Pada Ronaldo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Kekuatan Portugal tak Bertumpu Pada Ronaldo

Portugal's forward Cristiano Ronaldo controls the ball during the FIFA World Cup 2014 friendly football match Croatia vs Portugal on June 10, 2013 in Geneva.  AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI        (Photo credit should read FABRICE COFFRINI/AFP/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, PARIS–Cristiano Ronaldo kembali akan jadi andalan Portugal di Euro 2016 mendatang. Kehadiran Ronaldo di tim berjuluk Selecao itu membuat Portugal diunggulkan lolos dari Grup F yang juga dihuni Islandia, Austria dan Hongaria.

Meski demikian pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, menegaskan bahwa kekuatan timnya bukan hanya bertumpu pada megabintang Real Madrid itu. Permainan Portugal juga tidak akan Cristiano Ronaldo-sentris. Dia tak mau timnas Portugal bergantung kepada satu pemain saja.

Bila mengingat timnas Portugal, para pencinta sepak bola memang selalu mencirikan kepada Ronaldo. Bintang Real Madrid ini memang menjadi tulang punggung tim berjuluk Selecção das Quinas tersebut.

Dia kini hanya tertinggal dua laga untuk memecahkan rekor Luis Figo yang sudah mengoleksi 127 caps. Ronaldo sendiri saat ini sudah mencetak 56 gol dalam 125 penampilannya bersama Portugal.

Akan tetapi, Ronaldo tak akan tampil kala Portugal melawan Inggris dalam laga persahabatan Jumat (3/5) dini hari nanti lantaran kelelahan usai bawa Madrid juara Liga Champions. Tentu, ini bakal menjadi masalah bagi Portugal.

“Semua pemain saya penting. Portugal bukan tim satu orang. Saya ingin  menguji seluruh skuat saya,” kata Santos dikutip dari Sportsmole.

Imbuhnya, “Ronaldo mengatakan dia bermain 4000 menit musim ini. Namun, semua pemain saya lelah dan mereka harus beristirahat secara fisik dan mental. Namun, mereka semua bermain.”

Ronaldo juga sebelumnya absen saat Portugal mengalahkan Norwegia 3-0. “Dia memang penting, tetapi laga nanti adalah kesempatan bermain baik tanpa dia. Kami perlu tahu cara bermain tanpa Ronaldo,” tandas dia. (JPG/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top