Targetnya, Bisa Jual 11.600 Rumah untuk Kelas Menengah ke Bawah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Targetnya, Bisa Jual 11.600 Rumah untuk Kelas Menengah ke Bawah

rumah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT PP Properti Tbk masih fokus mengembangkan proyek untuk kelas menengah ke bawah. Kebijakan itu diambil untuk mendukung program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

’’Kami memasang target dapat menjual hingga 11.660 unit rumah hingga tiga tahun ke depan atau sampai dengan 2019, untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah MBR maupun non-MBR,’’ ujar Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat, Kamis (2/6).

Sampai dengan akhir 2015, jelasnya, pihak perseroan telah mencatatkan angka penjualan sebanyak 5.835 unit rumah. Angka tersebut, kata Taufik, berasal dari sejumlah proyek yang dikembangkan oleh pihaknya.

’’Untuk proyek bagi MBR, lokasinya ada di Gunung Putri, Surabaya, dan Jababeka. Sedangkan untuk proyek non-MBR, lokasi proyeknya berada di Serpong dan Surabaya,’’ imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya menargetkan dapat mencetak pendapatan Rp 4,5 triliun pada 2019. Jumlah tersebut meningkat 200 persen dari raihan tahun lalu sebesar Rp 1,5 triliun.

Dia pun optimistis dapat mencapai target itu seiring pembangunan yang terus dilakukan PP Properti lewat beberapa proyek teranyarnya.

’’Dari sisi marketing, kami patok Rp 5,5 triliun pada 2019, target itu mengindikasikan pertumbuhan sekitar 189 persen dibandingkan 2015 sebesar Rp 1,9 triliun,’’ imbuhnya.

Selain itu perusahaan juga mematok pertumbuhan laba bersih lebih dari dua kali lipat pada 2019 menjadi Rp 630 miliar. Pada 2015, perseroan mendapat laba bersih Rp 300 miliar.(dew/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top