Waduh, Lionel Messi Dituntut 22 Bulan Penjara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Waduh, Lionel Messi Dituntut 22 Bulan Penjara

Lionel-Messi

FAJAR.CO.ID, SPANYOL – Penyerang Barcelona Lionel Messi harus menjalani persidangan bersama ayahnya, Jorge, terkait tuduhan penggelapan pajak.

Messi dituduh tak membayar pajak sebesar 4 juta pounds yang diperoleh dari hak pencitraan atas dirinya. Pemain Argentina itu mengaku tak tahu menahu soal hukum dan fokus hanya bermain sepak bola.

“Saya membaktikan diriku untuk bermain sepakbola. Saya mempercayakan kasus ini pada para pengacara. Saya pikir mereka tak akan mengalihkan atau menipu saya,” kata Messi seperti dilansir ari laman Football Espana.

“Saya hanya tahu menandatangani kontrak dengan sponsor dan saya tahu saya harus beriklan atau melakukan sesi foto,” ia menambahkan. 

Messi mengaku dalam setiap kontrak yang ia teken, ia tidak pernah membaca atau menanyakan apapun. Ia mengingat 10 tahun lalu dirinya datang ke notaris dan tidak tahu apa-apa.

Jaksa menuntut Messi dengan hukuman pemjara 22 bulan jika terbukti bersalah. Namun harian olahraga Spanyol, AS menyebut Messi tak akan menjalani hukuman itu karena tak ada catatan kejahatan atas namanya.

Pengadilan akan memutuskan kasus ini minggu depan. Sementara itu Jorge mengatakan anaknya tak tahu terkait pajak-pajak yang harus ia bayar. 

“Saya selalu berupaya membuat hidupnya lebih mudah, ia tidak tahu apa-apa. Saya katakan padanya untuk tanda tangan (pada 2006), sebuah kontrak, dan untuk itu kami pergi ke notaris,” ujar dia. (ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top