Yusril Merasa Diolok-olok Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Yusril Merasa Diolok-olok Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Prof Yusril Ihza Mahendra merasa diolok-olok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasalnya, Ahok pernah menyindir Yusril sebagai pengemis lantaran sibuk mencari dukungan partai untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Yusril memang sibuk mendaftarkan diri ke partai politik untuk mendapatkan tiket maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal berbeda dilakukan Ahok yang justru menolak tawaran partai lantaran sudah komitmen maju di Pilkada DKI lewat jalur independen.

Yusril menyampaikan dirinya diolok-olok Ahok saat saat menjawab pertanyaan wartawan di kantor DPW PKB Jakarta, Kamis (2/6). Pernyataan itu disampaikan Ahok saat diminta tanggapan atas sindiran Ahok tersebut.

“Mengapa saya merasa diolok-olok? Karena mendaftarkan diri dan mencari kendaraan partai merupakan salah satu cara untuk bisa ikut pilkada. Dan itu bukan tindakan hina,” tegas Yusril yang kedatangannya ke PKB untuk mengikuti fit and proper test.

“Yang termasuk tindakan hina adalah tindakan melecehkan partai politik. Siapapun yang menghargai dan menghormati partai politik akan mengatakan demikian, dan terhina jika diolok-olok,” sambung pengacara kondang ini.

Karena diolok-olok dan disebut mengemis ke partai, Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini menuding Ahok tidak menghargai partai politik dan fungsi partai politik.

“Janganlah seseorang yang akan maju ikut pilkada melalui jalur perseorangan kemudian mengolok-olok dan tidak menghargai partai politik. Sebagai orang partai politik, saya mengakui keberadaan dan peran partai politik yang sangat penting dalam demokrasi,” tandas Yusril. (zul/one/pjk1/fajar)

Click to comment
To Top