Anggaran Asrama Haji Capai Rp 66 Miliar, Setara Hotel Bintang Tiga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Anggaran Asrama Haji Capai Rp 66 Miliar, Setara Hotel Bintang Tiga

Jemaah Haji

FAJAR.CO.ID, BANJARBARU – Revitalisasi Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru akhirnya dimulai. Sebelumnya, proyek tersebut sempat mandek selama dua tahun. Menurut rencana, proyek itu akan selesai akhir tahun.

Berapa biayanya? Tahan napas Anda. Proyek tersebut memakan biaya Rp 66 miliar. Nantinya, asrama haji yang baru tersebut akan setara dengan hotel bintang tiga.

“Selain untuk melayani jemaah haji, asrama haji juga terbuka untuk umum dengan konsep hotel syariah,” ucap Kepala UPT Asrama Haji, Faisal saat groundbreaking revitalisasi asrama haji di kompleks Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, kemarin.

Faisal menjelaskan, gedung yang dibangun oleh kontraktor pelaksana PT Nindya Karya ini terdiri dari empat lantai dilengkapi dua lift. Lantai satu berfungsi sebagai ruang makan, lobi, dan kantor pengelola. Sementara lantai dua, tiga, dan empat berfungsi sebagai kamar.

“Sesuai desain, asrama ini akan menampung 252 jemaah, jadi ada tambahan kapasitas dua kali lipat dari sebelumnya,” ungkapnya.

Asrama haji yang baru dibangun di atas tanah hibah Pemprov Kalsel seluas 7,5 hektare. Lokasinya berada di bagian depan atau yang biasa difungsikan sebagai lahan parkir bagi keluarga jemaah haji. (tas/yn/ram/ema/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top