Dhani Tuding Jokowi dan Luhut Lindungi Ahok dari KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dhani Tuding Jokowi dan Luhut Lindungi Ahok dari KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani terus bersuara soal dugaan keterlibatan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dalam kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Bagi Dhani, gubernur yang akrab disapa Ahok itu sudah sangat terang benderang kesalahannya.

Menurut dia, satu-satunya alasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menjerat Ahok, karena mantan bupati Belitung Timur itu dilindungi oleh penguasa negeri. Tak tanggung-tanggung Dhani menyebut Presien Joko Widodo dan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan (LBP) sebagai beking Ahok.

“Kita menduga kuat, KPK tersandera Jokowi dan LBP,” tulis Dhani melalui pesan singkat seperti diberitakan RMOL.co, Sabtu (4/6).

Untuk itu, Dhani menantang KPK untuk membuktikan integritasnya sebagai salah satu penegak hukum. Pasalnya, Dhani beranggapan nama baik KPK akan dipertaruhkan jika tidak berani menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

“Ini adalah titik tolak KPK sebagai lembaga terpercaya atau tidak,” demikian Dhani.

Terkait penanganan kasus tersebut, Ahok sendiri jauh-jauh sudah mengatakan bahwa KPK akan bekerja profesional. “Pasti penyidik akan cek, ada enggak niat jahat di dalam situ. Kedua, ada korupsi enggak? Kerugian negara enggak? Nah KPK akan kerja profesional,” tandasnya. (rmol/dil/jpnn)

Click to comment
To Top