Di KPK, Bupati Subang Buka-bukaan: Pernah Kasih Motor ke Oknum Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Di KPK, Bupati Subang Buka-bukaan: Pernah Kasih Motor ke Oknum Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Bupati Subang Ojang Sohandi terkait penerimaan grativikasi. Dalam pemeriksaannya kali ini, Ojang mulai mau blak-blakan membuka siapa-siapa saja yang menerima grativikasi untuk mengamankan kasus dugaan korupsi BPJS di kabupaten Subang Jawa Barat.

Kuasa Hukum Ojang, Rohman Hidayat, kliennya mengaku pernah memberi beberapa motor kepada beberapa penyidik di Polda Jabar terkait penanganan kasus dugaan korupsi BPJS di Kabupaten Subang.

Meski demikian, Rohman mengaku belum mengetahui jumlah dan nama-nama oknum kepolisian di Polda Jabar yang menerima motor dari Kliennya.

“Saya enggak tahu (berapa) kalo penyidik, yang jelas ada beberapa motor yang diberikan kepada beberapa penyidik atau pejabat kepolisian,” ungkap Rohman di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat malam (3/6).

Lebih lanjut, Rohman berjanji dalam pemeriksaan selanjutnya, Ia akan memebeberkan siapa-siapa saja yang menerima grativikasi. Sebab dalam pemeriksaan kali ini penyidik KPK belum detal mempertanyakan oknum penerima grativikasi dari Ojang.

“Kita belum sampai ke siapa-siapa penerimanya, nanti di BAP berikutnya kita akan sampaikan kepada penyidik. Sekarang baru sebagian, itulah kenapa kita belum mau bicara semua. Nanti di BAP berikutnya mungkin semua sudah jelas, yang jelas yang diakui Pak Bupati ada dua motor yang diserahkan ke penyidik,” tegasnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, KPK pernah memeriksa sejumlah saksi dari penegak hukum. Mereka yang diperiksa adalah Bendahara Pengeluaran Kejati Jabar Kiki Saluwan, Asisten Pidana Khusus Kejati Jabar Bambang Bachtiar, dan jaksa penuntut umum pada Kejati Jabar, Fahri Nurmalo.

Penyidik juga pernah memeriksa Kasi Penuntutan Kejati Donny Haryono Setiawan, JPU Kejati Jabar Femi Irvan Nasution, dan Kepala Saksi Pidana Umum Kejari Garut Edward. [ysa/Rmol/fajar]

Click to comment
To Top