Huawei Gandeng Google Kembangkan Perangkat Virtual Reality – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Huawei Gandeng Google Kembangkan Perangkat Virtual Reality

FAJAR.CO.ID – Virtual Reality (VR) belakangan semakin marak diperbincangkan, tidak hanya konsol video game, produsen ponsel pun berlomba-lomba menghadirkan perangkat VR yang diperkirakan akan menjadi tren terbaru dalam waktu tidak lama lagi.

Mengikuti jejak ZTE yang duluan rilis ponsel Daydream Ready, Huawei dikabarkan juga tengah mengembangkan perangkat VR miliknya sendiri dan diperkirakan hadir antara Agustus – Oktober.

Dalam wawancara dengan Wall Street Journal, CEO Huawei Ricard Yu mengatakan bahwa perusahaannya tengah menjalin kerjasama dengan Google dalam mengembangkan perangkat tersebut.

Meski terlihat mirip dengan Gear VR milik Samsung, perangkat VR milik Huawei ini digadang-gadang miliki kontroler berteknologi motion sensor untuk urusan interactive gaming.

Selain Huawei dan ZTE, Google juga terlibat kerja sama dengan perusahaan lain seperti Samsung, HTC, Xiaomi, Asus dan Alcatel. Sudah dipastikan, saat perangkat ini keluar, maka persaingan perangkat VR dunia bakalan semakin panas.

image

To Top