Innalillahi, Muhammad Ali Tutup Usia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Innalillahi, Muhammad Ali Tutup Usia

FAJAR.CO.ID – Muhammad Ali, legenda itu telah tiada. Petinju berjuluk “The Greatest” itu akhirnya tutup usia usai menjalani perawatan medis akibat gangguan pernafasan.

“Setelah 32 tahun berjuang melawan Parkinson, Muhammad Ali akhirnya meninggal di usia 74 tahun, sudah menjalani perawatan sejak Kamis (waktu setempat). Juara Dunia kelas berat tiga kali itu tutup usia malam ini (siang hari WIB),” kata jubir keluarga, Bob Gunnel seperti dikutip dari CNN.

“Keluarga mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan yang diberikan, dan memohon privacy untuk saat ini,” tambah Bob.

Sebelumnya, pria yang memperkenalkan istilah ‘float like a butterfly sting like a bee’ itu juga pernah menjalani perawatan medis pada 2014 lalu akibat infeksi pada saluran kencing.

Lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay, Ali mendapatkan sorotan dunia saat memenangkan medali emas dalam kategori tinju light-heavyweight Olimpiade Roma tahun 1960

Empat tahun berselang, Ayah dari petinju Layla Ali itu berhasil mendapatkan gelar petinju nomor satu dunia usai menaklukan Sonny Liston dalam pertarungan tahun 1964.

Pada tahun 1981, Ali menyatakan pensiun dari dunia tinju yang membesarkan namanya dengan torehan 56 kemenangan dari 61 pertarungan selama karir profesionalnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top