Jagoan PKS Dipanggil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Jagoan PKS Dipanggil

PKS

FAJAR.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Dinamika politik jelang pilkada Lampung Barat (Lambar) terus menggeliat. Setelah Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada pasangan calonnya Edy Irawan Arif – Ulul Azmi (Edy-Pai) beberapa waktu lalu, kini giliran PKS mulai terihat sikapnya.

PKS mengarah memberikan dukungan kepada pasangan Parosil dan Mad Hasnurn. Buktinya, pasangan tersebut dipanggil oleh DPW PKS Lampung, kemarin (3/6).

Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim. Namun dia menolak jika proses pemanggilan tersebut sebagai fit and proper test. Dia hanya mengatakan jika agenda tersebut sebagai silahturahmi.

“Iya memang benar hari ini (kemarin) kami memanggil pak Parosil dan pak Mad Hasnurin. Tapi itu hanya bersilahturahmi saja, karena mereka juga mendaftar ke kami saat penjaringan,” katanya.

Terpisah, calon bupati Lambar Parosil menganggap jika undangan dari DPW PKS tersebut merupakan sebuah penghargaan bagi dirinya. Sebab dengan demikian, ada sebuah interaksi positif yang akan mengarah ke sinyal dukungan.

“Saya menghargai sebuah undangan. Namanya silahturahmi kan bisa kemana aja dimana aja. Kalau soal dukungan, kita lihat kedepannya saja ya,” terangnya.

Parosil menjelaskan dalam silahturahmi itu, dirinya sempat ditanya soal kesiapannya untuk maju di Pilkada 2017 mendatang di Lampung Barat. Dia pun mengatakan jika dirinya optimis, sebab dia merupakan masyarakat asli Lampung Barat.

“Saya lahir, tinggal dan makan dari tanah Lampung Barat jadi sudah sepantasnya sebagai putra daerah saya ingin memajukan Lampung Barat.” lanjutnya.

Disinggung tentang pasangannya, Mad Hasnurin, Parosil nampaknya masih malu-malu mengakuinya. Kendati demikian kedatangannnya bersama ke DPW PKS menjadi suatu pertanda baginya. Ditambah lagi, mereka telah memiliki tagline, Menuju Lampung Barat Hebat.

Dengan demikian maka telah ada dua partai yang menunjukan arah dukungan terhadap Parosil-Mad Hasnurin. Yakni PDIP dan PKS. (Yay/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top